Selasa, 22 November 2011

Syekh Abu Ya'qub Yusuf Al-Hamdani


Dia adalah salah satu dari knowers paling langka Allah, sebuah pilar dalam Sunnah Nabi Itu adalah imam (pemimpin agama), seorang `alim (ulama), dan` arif (pengetahuan rohani Allah). Itu adalah salah seorang guru besar waktunya di negara untuk meningkatkan pengikut merekaPara sarjana dan pecinta digunakan untuk datang ke Eron jumlah besar khaniqah (penarikan) di kota Merv, Turkmenistan pada saat ini, untuk mendengarkan dia.
Lahir di Buzanjird di Hamadan di 440 H., ia pindah dari Hamadan ke Baghdad untuk delapan belas tahun. Shaykh Ibrahim ibn `Ali ibn Yusuf al-Fairuzabadi. Ia belajar di sekolah Syafi'i hukum di bawah pengawasan tuan waktu, Syaikh Ibrahim ibn 'Ali bin Yusuf al-Fairuzabadi. Diadakan pertemuan mereka di Baghdad dengan sarjana besar, Abu Ishaq asy-Syirazi, yang diberikan kepadanya penghormatan terbesar dari setiap siswa lainnya sementara yang termuda.
Ini begitu cemerlang seorang pengacara yang menjadi marja `(referensi) pada waktu itu untuk semua ulama di lapanganDia dikenal di Baghdad, pusat pengetahuan Islam, di Isfahan, Bukhara, Samarkand, Khwarazm, dan di seluruh Asia '.
Belakangan dalam hidupnya ia pensiun dan meninggalkan dunia di belakang. Dia menjadi seorang pertapa dan terlibat dalam ibadah dan dalam mujahada konstan (perjuangan spiritual). Dia menemukan dirinya dengan Syekh Abdullah dan Syekh Hasan Ghuwayni Simnani, tapi rahasianya diberikan oleh Sheikh Abu 'Ali al-Farmadhi. Berkembang dalam diri dan kontemplasi sampai ia menjadi Ghaust (Kutub pendoa syafaat) pada waktu ituIni dikenal sebagai Hujan Realitas dan Kebenaran dan Pengetahuan Spiritual. Pada akhirnya pindah ke Merv. Melalui dia peristiwa ajaib yang tak terhitung jumlahnya terjadi.
Karomah
Tercermin atribut Ilahi Keperkasaan (al-Qahhar) dengan mereka yang menentang penyebaran spiritualitas. Berikut adalah dua tindakan ajaib dalam referensi untuk ini:
Suatu hari ia melakukan pertemuan di mana ia bersinar pendengarnya dengan pengetahuan surgawi. Dua sarjana sastra yang hadir berkata, "tetap diam, karena kau merancang terobosan," katanya kepada mereka, "Jangan bicara tentang hal-hal yang tidak dapat mengerti. Akan lebih baik bagi Anda untuk mati daripada untuk tinggal "Ketika dia mengatakan hal ini., Mereka jatuh mati.
Ibnu Hajar al-Haytham laporan dalam bukunya al-Fatawa al-Hadithiyya, "Abu Sa` id `Abdullah bin Abi Asrani, yang 'Imam Syafi'i sekolah, berkata," Ketika saya mulai mencari pengetahuan agama, aku menemani teman saya, Ibnu as-Saqa, yang adalah seorang mahasiswa di Nizamiyah Sekolah, dan itu kebiasaan kami untuk mengunjungi para bhakta Kami mendengar bahwa ada di Baghdad ada orang bernama Yusuf al-Hamadani yang dikenal sebagai al-Ghawth,. dan mampu mana pun ia ingin muncul dan menghilang dengan cara yang sama. Oleh karena itu saya memutuskan untuk pergi ke dia dengan Ibnu as-Saqa dan Syekh Abdul Qadir al-Jilani, yang adalah seorang pria muda pada saat itu. Ibn as-Saqa berkata, "Ketika kita mencapai Syekh Yusuf al-Hamadani akan membuat dia pertanyaan yang tidak akan merespon. "kataku," Aku menanyakan satu pertanyaan dan aku ingin melihat apa yang saya katakan..' Syaikh 'Abdul Qadir al-Jilani berkata,' Ya Allah, lindungilah aku dari menanyakan sesuatu yang suci seperti Yusuf al-Hamadani, tapi aku akan pergi kepadanya untuk berkat barakah dan Pengetahuan Ilahi. "
"Kami pergi ke hadirat-Nya. Menyembunyikan dan tidak melihat dia dalam waktu satu jamIbn as-Saqa tampak marah dan berkata, tanpa harus diberitahu tentang nama-Nya, "Wahai Ibnu as-Saqa, bagaimana Anda berani mengajukan pertanyaan dengan maksud untuk membingungkan saya?" Pertanyaanmu itu adalah ini dan jawabannya adalah ini! " Lalu ia berkata kepada Ibnu Saqa, 'Aku melihat api kekufuran (tidak percaya) untuk membakar dalam hati Anda. Dia menatapku dan berkata, 'O `Abdullah, Anda mengajukan pertanyaan dan menunggu jawaban saya? Pertanyaanmu itu adalah ini dan jawabannya adalah ini. 'Biarkan orang berkabung untuk Anda, karena mereka kehilangan akibat dari kurangnya penghormatan untuk saya' Kemudian ia menatap Syaikh 'Abdul Qadir al-Jilani dan berkata, "Ayo, anakku. Aku akan memberkati Anda. O `Abdul Qadir, Anda telah memenuhi Allah dan Rasul-Nya dengan hormat yang tepat Anda untuk sayaSaya melihat Anda dalam waktu duduk di tempat tertinggi di Baghdad dan orang-orang berbicara dan membimbing dan memberitahu mereka bahwa kedua kakimu berada di atas leher setiap wali (orang suci). Dan saya melihat bahwa setiap wali waktu Anda, busur kepada Anda untuk stasiun tinggi Anda, dan untuk menghormati. '"
Ibnu Hajar al-Haytham terus, "` Abdul Qadir telah dibangkitkan dan semua yang Syaikh al-Hamadani berkata tentang dia, itu terjadi Ada datang suatu waktu dalam tahanan ia berkata, 'kaki saya di leher semua awliya (orang kudus). , 'dan itu merupakan referensi dan mercusuar bahwa setiap orang dipandu ke tujuan mereka. "
"Nasib Ibn as-Saqa adalah jenis yang berbeda Itu brilian untuk mengetahui hukum Islam.. Dia melewati semua ulama pada zamannya. Ia digunakan untuk berdebat dengan mereka dan mengalahkan mereka, sampai Khalif memanggilnya untuk menjadi bagian dari pengadilan Suatu hari Khalif. mengirimnya sebagai utusan kepada Raja Bizantium, yang pada gilirannya memanggil semua imam dan ulama Kristen untuk berdebat dengan dia. Ibnu as-Saqa mampu melawan dan mengalahkan mereka semua. Mereka tidak mampu untuk merespon kehadirannya. Dia memberi mereka jawaban yang membuat mereka tampak seperti siswa sebelum dia.
"Kecemerlangan-Nya terpesona Raja Byzantium sehingga ia diundang untuk pertemuan-pertemuan pribadi keluarga. Di sini, mata Ibn as-Saqa jatuh pada putri raja jatuh cinta segera dan diminta untuk menikahi ayahnya, Raja Dia menolak. kecuali pada kondisi bahwa ia menerima agamanya. Ia melakukannya, ia meninggalkan Islam dengan menerima agama Kristen sang putri Setelah menikah, dia menjadi sakit parah.. Mereka melempar keluar gedung. Dia menjadi pengemis, meminta Semua makanan, tapi tidak ada yang membantu. kegelapan jatuh di wajahnya.
"Suatu hari dia melihat seseorang yang telah mengenalnya sebelum orang ini mengatakan:?. 'Aku bertanya,' Apa yang terjadi dengan Anda Lalu orang itu bertanya, "Apakah kamu ingat sesuatu dari Al Qur'an? Dia menjawab, 'Aku hanya ingat rubbama yawaddu-the-hukum Kanu ladheena kafaru Muslimin (' Lagi dan lagi mereka yang tidak percaya Muslim akan ingin menjadi''[15:02]).
"'Dia gemetar seolah-olah ia mengambil nafas terakhirnya Dia berpaling ke arah Kabah (Barat),. Tapi ia terus menoleh ke timur menuju Kabah Lalu aku memberontak, tetapi beralih ke timur. Aku berbelok ketiga kalinya, tapi kemudian dia berbalik ke timur, sementara jiwanya meninggalkan dia, kata, 'Ya Allah ini adalah hasil dari hormat saya untuk Perantara Anda, Yusuf al-Hamadani.' "
Haythami Imam melanjutkan: "Ibnu` Asrani mengatakan, 'Saya pergi ke Damaskus dan raja di sana, Nuridin Ash-Shaheed, saya memberikan muatan dari departemen urusan agama, dan aku menerima Akibatnya, saya mencengkeram kehidupan duniawi apapun. sisi:. hadiah, rezeki, ketenaran, uang, posisi selama sisa hidup saya ini adalah apa syafaat Yusuf al-Hamadani, aku meramalkan '".
Dari Kata-Katanya
Para aforisme Yusuf al-Hamadani (q) menggambarkan stasiun yang tinggi di antara orang-orang kudus. Disse: Dia mengatakan:
"Pembukaan fakultas spiritual sidang di Teman Allah adalah seperti pesan dari Realitas, Bab dalam Kitab Allah, suatu berkat dari pengetahuan tentang yang gaib. Dan 'awal pembukaan Jantung dan penyingkapan yang --- Kabar baik dari Ski Surgawi Ini fajar pemahaman tentang makna ilahi pendengaran Ini adalah rezeki bagi roh dan kehidupan untuk jantung.. Ini adalah Subsistensi (baqa) Rahasia (Sirr). Saksi Allah! membuat dirinya visi hamba-Nya yang dipilih, dan akan bertindak sebagai, Anda Benedetti dekorasi Atribut-Nya.
"Dari orang-orang kudus, ia membuat sebuah kelompok dengar melalui Menyaksikan-Nya Yang Agung (syuhada at-tanzih); Dia mendengar melalui-Nya Maha Esa (wahdaniyya); Dia membuat kelompok lain mereka mendengar melalui belas kasihan-Nya (rahma ) Dan beberapa dari mereka. tidak mendengar melalui kekuatan-Nya (qudra). "
"Biarlah diketahui kepada Anda, oh man, bahwa Allah menciptakan Terang Manifestasi-Nya 70,000 malaikat dan ditugaskan berbagai stasiun mereka antara Takhta (` arsy) dan kursi (Kursi). Dalam Keintiman Kehadiran (UNS) , pakaian mereka dari wol hijau, wajah-wajah mereka seperti bulan purnama, berada dalam hadirat-Nya kagum, gemetar, mabuk Kasih-Nya, berjalan tanpa henti dari Tahta ke kursi dan kembali karena emosi dan kasih sayang yang membakar dalam hati mereka Mereka adalah. para Sufi Surga dan e Israfil (malaikat yang meniup tanduk pada hari kiamat) panduan mereka dan pemimpin, dan Jibril adalah presiden mereka dan pembicara dan al-Haqq (Allah) adalah Raja mereka Berkat-berkat dari Allah. pada mereka. "
Ini seperti Yusuf al-Hamadani (q), Shadow Tuhan di Bumi, ia digunakan untuk menggambarkan realitas dari surga dan stasiun-stasiun yang lebih tinggi dari para Sufi. Possa Allah benedire la sua anima e santificarlo. Semoga Allah memberkati jiwanya dan menguduskannya.
Dia meninggal di Khorasan, antara Herat dan Bakshur, pada 12 Rabi `ul-Awwal 535 H.Dekat makam-nya dibangun sebuah masjid besar dan sekolah.
Dia melewati rahasianya kepada Abul 'Abbas , yang menyerahkan kepada ` Abdul Khaliq al-Ghujdawani .Bahkan yang terakhir yang diterima langsung dari Yusuf al-Hamadani.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar